Pages

Tuesday, August 14, 2018

Review : Laneige Water Sleeping Mask








Dear girls, pada artikel kali ini aku akan review tentang Laneige water sleeping mask <3


Produk Laneige yang satu ini memang lagi booming dan hits banget di kalangan pecinta skincare. Sebenernya produk apa, gimana cara pakai, dan manfaatnya sih? Yuk kita bahas bareng.Laneige water sleeping mask adalah produk skincare berupa gel ringan yang digunakan malam hari. Secara fisik produk ini memiliki tekstur gel lembut, berwarna bening kebiruan, dan berbasis air. Ketika diaplikasikan ke wajah, gel ini akan terasa sejuk dan super cepat menyerap! Dengan sedikit saja gel ini sudah cukup untuk cover seluruh wajah. Ditambah lagi aroma gel yang wangi banget, dan memang sudah terkonfirmasi kalau gel ini memiliki aroma terapi yang membantu kita untuk relax saat tidur.

Apa saja komposisi produk ini? Be a smart girl, sebelum kita pakai ke wajah jangan lupa selalu cek bahan penyusunnya yaa.
Ingredients:
water, butylene glycol, cyclopentasiloxane, glycerin, cyclohexasiloxane, trehalose, prunus armeniaca (apricot), fruit extract, beta-glucan, castanea sativa (chesnut) seed extract, salix nigra (willow) bark extract, hydroxypropyl bispalmitamide MEA, salicornia herbacea extract, 1,2-hexanediol, glycogen, glutamic acid

As a chemist, ku juga akan bahas sedikit kandungan produk ini. Oke, mostly produk ini mengandung ekstrak bahan alami seperti ekstrak buah apricot, chesnut, dan willow. Bahan tersebut diketahui punya banyak kandungan minyak dan vitamin alami. Gel ini juga mengandung air dengan kadar tinggi, ga berbahan dasar minyak. Jadi aman untuk oily skin. Senyawa lain yang aku highlight adalah hydroxypropyl bispalitamide MEA. Senyawa ini adalah senyawa turunan seramid yang berfungsi sebagai moisturizer, penghilang keriput, dan mengatasi kulit kering. Senyawa ini memang umum digunakan dalam campuran lotion, sunscreen, conditioner, dan lip product. Untuk membentuk tekstur gel dan creamy nya, produk ini juga menggunakan polimer beta-glucan. Polimer ini berbasis gula dan aman untuk kulit. Over all, kulihat produk ini memang kandungan nya kebanyakan senyawa alami dan gaada zat sintesis yang berisiko.

Waktu yang tepat untuk menggunakan produk ini yaitu sebelum tidur. Girls, sebelum menggunakannya pastikan kamu sudah cuci wajahmu dengan bersih yaa. Cukup gunakan sedikit produk ini dan aplikasikan ke wajah serta leher. Sebaiknya, jangan gunakan produk perawatan lain pada kulitmu. Beberapa reviewer lain berkomentar kalau penggunaan bersamaan dengan produk lain seperti krim pemutih atau krim jerawat dari dokter, moisturizer, dan sleeping mask lain justru menyebabkan kulit bruntusan dan menimbulkan jerawat, hiiii. Jadi tipsnya, gunakan saja secara bergantian pada hari yang berbeda, jangan dicampur. Pagi harinya, jangan lupa bilas sleeping mask ini dengan air dingin. Penggunaan sabun cuci muka diizinkan kok.

Terakhir, aku bakal share apa yang aku rasain setelah menggunakannya secara rutin. Oiya aku pakai gel ini hampir tiap hari dan efeknya... sebagus itu. Tiap habis cuci muka pagi rasanya kulitku jadi lebih bersih (bekas jerawat perlahan memudar), putih, dan super kenyal! Beneran kenyal dan halus. Efeknya bahkan dari pemakaian pertama. Kulit lebih sehat dan terhidrasi. Kulitku tipe kulit kering jadi dengan produk ini bener-bener perbaikin tekstur kulitku. Dan aku rekomendasi banget produk ini buat night routine kalian. Untuk harga, produk ini memang menguras kantong. Kemasan 70 mL produk ini dibadrol Rp 350.000, hmm kalo dipakai tiap hari pun itu kayanya bakal habis dalam 1 tahun deh.. But don’t worry. Kalian bisa nemuin produk ini dalam ukuran kecil, travel size 15 mL dengan harga Rp 50.000 aja, dan karena aku kemarin baru coba, aku beli dalam ukuran ini dulu. Suprisingly, setiap hari aku pakai dia baru habis dalam 5 bulan. Tergantung pemakaian dan dosis tiap pakai, tapi ini super awet kok. Oiya produk ini kubeli di online shop, udah banyak kok sekarang.

That’s all review about Laneige water sleeping mask, semoga bermanfaat girls <3

Sumber :
https://m.glossybox.com

No comments:

Post a Comment